July 29, 2021

disidentes.net

Melengkapi dalam sebuah keterbatasan

Cerita Fabel Singkat Kisah Monyet dan Unta

Cerita Fabel Singkat Kisah Monyet dan Unta

Menulis kisah fabel adalah perkara gampang, apalagi ketika adik adik mulai belajar dalam menulis fabel maka coba cari ide cerita yang singkat saja dan banyak sekali tentu saja.

Salah satunya dalam artikel ini, kami akan berikan sebuah cerita fabel singkat antara se ekor Monyet dan Unta.

Dimana Si Monyet ini memiliki kehalian dalam menari, sedangkan si Onta adalah temanya si Monyet yang tidak memiliki kehalian sedikitpun dalam melakukan tarian yang indah.

Tapi si Onta memiliki sifat percaya diri yang sangat tinggi sekali. Dan kisah bermula ketika dua sahabat ini di Undang dalam sebuah acara pesta ulang tahun Raja singa di sebuah kota yang indah.

Kira kira begini jalan ceritanya adik adik. Dibwah ini adik adik bisa baca sampai tuntas ya dan dapatkan pesan moral yang sangat berharga sekali dalam cerita ini. Langsung saja yuk ini cerita lengkapnya.

Baca juga : https://www.daftarpustaka.org/cerita-fabel/

Fabel Kisah Monyet dan Unta

Pada perayaan besar untuk menghormati Raja Singa, Monyet diminta menari untuk rombongan. Tariannya memang sangat pintar, dan semua hewan sangat senang dengan keanggunan dan gerkanya.

Pujian yang berikan terus menerus pada si Monyet membuat Unta iri.

Dia sangat yakin bahwa dia bisa menari sebaik Monyet, dan dia merasa sangat yakin sekali dengan kemampuanya bisa melebihi si monyet dalam hal menari.

Beberapa saat kemudian si Onta menerobos masuk ke kerumunan yang berkumpul di sekitar Monyet, dan bangkit dengan kaki belakangnya, kemudian ia mulai menari.

Tapi Unta besar sangat kesulitan sekali dalam melakukan satu jenis tarian saja, kakinya yang panjang susah digerakan dengan lentur, apalagi lehernya yang panjang dan berat susah sekali di putar dengan cepat secepat gerakan yang dilakukan oleh Si Monyet ketika menari.

Si onta terus mencobanya sampai ia mendekat pada si Raja Singa, dan Raja Singa marah karena dia menganggap si Onta terlalu lancang dan tarianya sangat jelek sekali. Seketika si Onta di bawa pergi dan di usi keluar jauh jauh.

Pesan Moral : Jangan mencoba meniru kehalian orang lain tanpa melakukan latihan yang baik.